Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Back Up (Mencadangkan) Postingan Blog

Mem-backup konten konten blog Anda merupakan sebuah langkah penting untuk mencadangkan semua artikel Anda. Hal ini dilakukan untuk mencegah beberapa kemungkinan buruk yang akan terjadi. Contohnya mungkin suatu waktu Blog Anda bermasalah atau dihapus blogger, (siapa tau). Lumayanglah buat jaga jaga. Kemudian back up postingan blog ini juga bisa digunakan untuk memindahkan blog anda. Jadi jika Anda ingin memindahkan satu blog anda tak perlu melakukan copy paste semua artikel.

Berikut BPO akan memaparkan langkah-langkah cara mem-backup postingan blog anda. Pertama tentu pastika blog tersebut milik anda. Lalu silahkan log in ke dashboard blogger. Jika Anda memiliki lebih dari satu blog. Masuklah ke blog yang ingin Anda backup. Setelah sampai di tampilan standar dashboard blogger. Perhatikan pada bagian menu di bagian kiri. Ambil menu Setelan - atau setting jika blog anda berbasis bahasa Inggris.

Pada bagian setting tersebut terdapat beberapa sub menu. Seperti Dasar, Pos dan Komentar dan lain sebagainya. Yang dibutuhkan sekarang anda harus memilih sub menu Lainnya. Pada bagian kanan akan tampil beberapa pilihan. Seperti Impor blog, Ekspor Blog dan Hapus Blog. Lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini. Apakah tampilan yang anda dapatkan sudah sama?
Jika sudah sampai pada halaman seperti yang ditunjukkan gambar di atas. Pilih menu Ekspor Blog. Tinggal diklik saja kok. Akan muncul sebuah kotak dialog yang memastikan anda akan mendownload sebuah file. Lanjutkan saja dengan memilih OK. Kemudian otomatis akan terunduh sebuah file dalam format xml. Simpanlah file tersebut.

Sebagai bahan tambahan jika para pembaca ingin memindahkan konten blog tersebut ke blog lainnya. Langkah pertama silahka download dan ikuti langkah langkah di atas. Kemudian pada blog baru silahkan dilakukan hal yang sama. Tapi disini kita akan memilih menu Impor Blog. Klik bagian Impor Blog, lalu akan tampil sebuah jendela yang berisi perintah untuk mengunggaah suatu file.

Unggahlah file dari blog yang pertama tadi. Biasanya anda akan diminta konde verifikasi dengan cara mengisi captcha setelah pengunggahan. Kemudia silahkan langsung klik tombol berwarna orange dengan merk UploadUnggah. Tunggulah beberapa saat. BPO sangat menyaranka agar menggunakan jaringan internet yang stabil untuk melakukan hal ini. Jika berhasil semua postinga dari blog pertama akan muncul pada daftar pos di blog ke dua.

Loading...