Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Biaya Administrasi Tabungan Bank Mandiri

Rata-rata semua bank akan memberikan beban bagi penabung. Beban tersebut berupa kewajiban untuk membayar biaya administrasi. Biasanya biaya tersebut akan dipotong dari jumlah tabungan anda perbulan. Selain itu bank nantinya juga akan memotong biaya administrasi lain. Hal ini dikenakan untuk nasabah yang menggunakan fasilitas lainnya. Seperti pengunaan ATM, kartu kredit, dan layanan lainnya.
Salah Satu Kantor Cabang bank Mandiri
Jika anda seorang nasabah, seharusnyalah untuk menjadi peka dan mengetahui biaya apa saja yang akan dibebankan oleh oleh pihak bank terhadap rekening tabungan yang akan dimiliki. Informasi  tersebut  sangatlah penting untuk menghindari kesalah pahaman dan mencegah permasalahn konflik dan komplain yang berkemungkinan datang di kemudian hari. Kemudian daripada itu, dengan mengetahui biaya administrasi yang dibebankan pada kita, pasti kita bisa mengukur dan mnyiapkan diri untuk memenuhi pembayaran biaya-biaya tersebut.

Adapun mengenai besaran biaya yang dibebankan tersebut biasanya sangat bervariasi, tergantung bank dan produk perbankan apa yang digunakan. Penyesuaian biaya atau tarif sepenuhnya merupakan hak bank penyedia layanan. Sebagai nasabah, anda tidak akan bisa melakukan gugatan atas keputusan bank yang bersangkutan, terkecuali apabila biaya yang dibebankan tersebut tidak sesuai dengan keputusan resmi yang dikeluarkan oleh pihak bank.

Tagihan biaya administrasu atau tarif perbankan biasanya tergantung biaya operasional perbankan. Selain itu ini juga bisa saja dipengaruhi oleh faktor persaingan antar bank. Jika bank A memberikan tarif layanan yang besar, mungkin saja bank B akan memberikan tarif layanan (biaya administrasi) yang lebih kecil bahkan free dibanding bank A. Semata-mata hanya untuk menarik nasabah baru yang ingin membuka rekening tabungan.

Untuk kali ini kita akan membahas tentang Bank Mandiri. Tarif yang dibebankan oleh bank kepada nasabah Bank Mandiri terpengaruh oleh produk perbankan yang akan dipakai, baik produknya berupa tabungan, berupa giro atau berupa deposito. Disebabkan oleh banyaknya produk tabungan yang  di tawarkan Bank Mandiri, maka  beragam pula biaya administrasi yang dibebankan kepada nasabah Bank Mandiri itu sendiri.

Untuk itu BPO akan memberikan beberapa rincian biaya administrasi dari Bank Mandiri. Biaya ini bisa sewaktu-waktu berubah sesuai keputusan bank yang bersangkutan. Biaya administrasi ini dihitung dalam periode waktu satu bulan.
Tabungan Mandiri Rp. 11.500.
Tabungan Haji Mandiri Gratis
Tabungan Rencana Mandiri Gratis
Tabungan TKI Tahun pertama Gratis, mulai Tahun ke-2 Rp 2.500.
Tabungan Karyawan & Pelajar (KAPEL) Rp 3.000,- s/d Rp 11.500,- (sesuai hasil negosiasi).
Tabungan Bisnis Mandiri Rp. 11.500.
Tabungan Bisnis Mandiri Valas USD 1 USD
Yuan 10 CNY
Singapore Dollar 1.5 SGD
Euro 1 EUR
Swiss Franc 1 CHF
Pondsterling 1 GBP
Australian Dollar 1 AUD
Hong Kong Dollar 5 HKD
Tabungan Valas Mandiri USD 1 USD
Singapore Dollar 1 SGD
Japanese Yen 100 JPY
Tabunganku Gratis
Biaya yang dicantumkan hanyalah biaya administrasi bank mandiri setiap bulan untuk masing-masing produk tabungan Bank Mandiri. Biaya tersebut belum termasuk hitungan biaya lain-lain seperti seperti administrasi rekening pasif, biaya yang disebabkan saldo dibawah batas minimum, biaya penggantian buku tabungan, biaya pemindah bukuan, biaya setoran pada cabang yang berbeda. Selanjutnya untuk biaya lain untuk produk produk dari Bank Mandiri sebagai berikut ini,
Penalti karena saldo minimum per bulan (Saldo < Rp 100 rb). Rp. 5.000 / bulan
Penalti karena rekening pasif (saldo < Rp 50rb, selama 3 bln berturut-turut). Rp. 5.000 / bulan
Biaya Penutupan rekening. Rp.50.000
Penggantian Buku karena Penuh Di Cabang Pengelola dan Cabang Pelaksana. Bebas.
Penggantian Buku karena Rusak. Rp. 5.000
Penggantian Buku karena Hilang. Rp. 15.000
Setoran beda cabang (tujuan Luar Kota). Bebas.
Penarikan beda cabang (rekening Luar Kota) via Teller. Rp. 2.500.
Penarikan =< Rp 5.000.000,- via Teller. Rp. 5.000.
Pemindahbukuan <= Rp 5.000.000,- via Teller. Rp. 2.500.
Sekali lagi diingatkan biaya tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Jika berkeinginan membuka rekening pada bank mandiri ini, lebih baik tanyakan dengan rinci kepada Customer Service mereka. Jalan lainnya bisa juga dibaca pada website resmi mereka di http://www.bankmandiri.co.id/article/046447431477.asp

Loading...