Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Online Marketing dengan Memanfaatkan Social Media

Sesuai perkembangan zaman, rasanya sosial media tak asng lagi bagi kita. 3 Media Sosial terbesar dan terpopuler Facebook, Twitter dan Instagram telah dimiliki 90% lebih penduduk dunia. Disana semua orang bisa berbagi apa saja tentang kehidupan mereka. Melakukan pembaharuan lagi dimana, dengan siapa, semalam berbuat apa.
Macam Macam Sosial Media
Sekarang BPO akan membahas singkat tentang manfaat dan keuntungan dari sosial media tersebut. Untuk Sosial Media Instagram dan Twitter itu dikenal Follower. Follower adalah orang mengikuti Akun Anda dan senantiasa selalu melihat apapun postingan yang Anda bagikan. Lalu apakah guna jika Anda memiliki follower yang banyak?

Follower yang banyak merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Selain itu jika Anda telaten ini merupakan sebuah peluang bisnis. Bagaimana caranya? Akun yang memiliki follower jutaan merupakan sebuah lahan yang strategis untuk para pedagang produk baik itu online ataupun offline untuk berpromosi. Jika saja Anda memiliki follower ratusan ribu bahkan jutaan bisa dipastikan akan mendapat tawaran dari para pedagang tersebut untuk ikut serta mempromosikan produk mereka.

Sebut saja contohnya Instagram para artis seperti Sandra Dewi, Chelsea Olivia, Shareen Delon, mereka mematok harga dari 2 hingga 10 juta untuk endorse sebuah postingan produk promosi di akun mereka. Sementara itu dari data yang BPO peroleh, selama periode November 2015 mereka mampu mendapatkan tawaran diatas 30 postingan. Silahkan di kalkulasikan uang yang mereka rogoh. Satu lagi akun Instagram yang memiliki jaringan terbanyak yaitu Dagelan. Mereka memiliki akun peranakan yang banyak sekali dengan kategori postingan bertema meme meme lucu dan menghibur. Jika Anda stalking akun mereka, juga tak sedikit mereka bisa menghasilkan uang dari para shop-owner.

Sekarang jika Anda para pengguna twitter silahkan cek akun @plesbol (Plesatan Bola). Akun yang spesialisasi ngeledek dunia persepak-bolaan ini menjadi sarana  promosi bagi para penjual kaos dan pernak pernik bola. Itulah kekuatan dari akun akun yag memiliki follower banyak, ternyata ujung-ujungnya bisa menghasilkan uang bukan?

Nah jika Anda berminat untuk merambah menghasilkan uang dari Sosial Media. Lumayankan berbagi, menyenangkan, gampang dapat uang lagi, berikut beberapa Kiat agar Menjadi Popular dan Memiliki banyak Follower di Sosial Media,

Postinglah konten konten original yang menarik. Sangat disarankan akun Anda memiliki sebuah spesialisasi, seperti akun untuk para penggemar olahraga, akun yang berbagi info info yang menarik, akun yang berbagi meme meme dll. Jangan terlalu bernafsu untuk melakukan update konten, artinya disini Anda jangan terlalu sering posting misalkan 6 postingan dalam satu jam, karena secara tidak langsung ini sangat menganggu para follower - spam.

Lakukan update postingan pada jam-jam dimana semua orang santai. Pemilihan Jam ini dimaksudkan agar semua orang melihat postingan Anda. Dari survey pribadi, salah seorang pengelola blog ini, BPO menyimpulkan begini,
 Jam
 Kegiatan
 Keterangan
 4.00-5.00
 Baru Bangun
 Pasti Cek Sosmed/ Cocok buat Post
 5.00-8.00
 Perjalan kerja/sekolah dll
 Biasanya diperjalanan orang sering bermain sosmed/ Cocok buat Post
 8.00-12.00
 Melakukan Aktivitas
 Semua sibuk kerja, dan beraktivitas, kemungkinan postingan tak akan dilihat.
 12.00-13.30
Istirahat Siang 
Sangat bagus untuk posting, biasanya pas jam istirahat orang-orang nge-cek sosmed mereka 
 16.00- 18.00
 Jam Pulang
Dalam perjalanan, biasa orang mengecek Sosmed untuk mecegah kebosanan 
 20.00- 22.00
 Menjelang Tidur
 Rata-Rata orang akan mengecek Sosmed mereka sebelum Tidur

Coba perhatikan bagian yang berwarna biru. Bagian tersebut merupakan jam jam vital dimana sebagian besar orang mengecek akun sosial media mereka. BPO menyarankan untuk melakukan update pada jam-jam tersebut.  Itulah beberapa tips dan kiat agar sosial media Anda bisa populer dan laris. 

Loading...