Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Menambahkan Feed ' News Flash' pada Website/Blog

Tampilan suatu blog berserta kompleksivitas blog merupakan sebuah faktor daya tarik untuk pengunjung lebih tertarik mengunjungi dan mengunjungi balik blog / website yang kita kelola. Beragam kelengkapan informasi  tentunya akan menambah pelanggan blog yang merasa bahwa blog atau pun website yang Anda kelola memberikan informasi yang memuaskan bagi mereka. Selain itu tentunya blog akan tampil beda dengan keindahan tersendiri.

Salah satu fitur terbaik yaitu dengan menambahkan beberapa fitur pada Blog Anda, seperti News Flash. Fitur ini memungkinkan Anda menampilkan feed beberapa Website layaknya news banner seperti berita dan lainnya. Flash tersebut bisa anda isi dengan update artikel terbaru dari blog anda itu sendiri. Selain itu juga bisa menampilkan judul artikel terbaru dari blog anda yang lain. Bahkan bisa digunakan sebagai sarana bertukar link blog dengan para blogger lain. Blog anda menampilkan judul artike terbaru dari blog mereka dan mereka akan menampilkan judul-judul artikel terbaru dari blog anda.

Selain itu Anda juga bisa nantinya memasang berita berita terbaru. Baik berita terbaru dari dalam dan luar negeri. Dapar dipastikan penampilan blog Anda lebih pro. Tetapi untuk memasang judul berita terbaru tersebut tentunya harus mendapatkan feed dari situs situs berita yang anda inginkan. Untuk situs portal berita seperti detik, tribun viva, goal, anda bisa mengunjungi situs-situs mereka. Biasanya pada situs situs tersebut akan ada menu rss-feed.

Kita akan lanjut bagaimaa langkah-langkah untuk memasang news flash ini akan BPO uraikan, Pertama bukalah situs  http://www.rsspump.com/ . Halaman situs ini akan membantu anda mengolah feed dari suatu blog untuk ditampilkan pada blog /website anda. Tampilan dari halaman awal rsspump ini sendiri kurang lebih seperti gambar di bawah ini.
Keterangan:
Kotak 1, Add RSS Feed :  Isilah dengan feed dari situs mana yang ingin Anda tampilkan,( Baca: Cara Melihat Feed suatu Website). Atau disana Anda bisa pilih Berita dari Yahoo, Google atau Tweet dari seseorang. Setelah ditambahkan jangan lupa klik ADD.  Oh iya Anda bisa menambahkan lebih dari Satu feed yang digabung dengan Tweet dll. 

Pada Bagian Kedua silahkan diatur Ticker Type ( Animasi Tampilan) Font (Jenis Huruf) Speed (Kecepatan) Font Size (Ukuran Huruf). Nantinya preview model tampilan akan terlihat pada bagian ketiga dengan sendirinya. Sementara untuk Time, Title, Underline , Bold dan seterusnya itu erupakan Kustomisasi keinginan jika anda mau menampilka waktu, ingin tampilannya tebal, Bergarus bawah atau lainnya. Sesuaikan saja dengan selera Anda.

Jika telah selesai lihatlah pada kolom ketiga, Anda akan diberika script, Lalu Copy dan Pastekan pada Blog Anda. Posiskan pada bagian mana di Blog Anda Ingin di tampilkan. Bagaimana cukup mudah bukan untuk menampilkan feed dari suatu blog atau situs lain diblog Anda? Mungkin platform blogspo juga menyediakan fasilitas ini. Hanya saja  tampilan harus berupa widget yang akan memakan banyak space pada blog Anda. Jika mash mau mengunakan dari blogspot maka silahkan lihat pada Tata Letak. Tambahkan Widget dan nantinya akan ada widget Feed. Atau juga bisa mengunakan Widget News. Sayangnya untuk animasi mereka tidak terlalu banyak seperti animasi tampilan dari rsspump ini. 

Loading...