Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Menampilkan Blog-Pager / Page Navigation pada Template Johny Wuss

Template Johny Wuss v2 Merupakan template blogger responsive. Template ini juga terkenal dengan  TOP SEO serta memiliki tampilan yang bagus jika dilihat melalui Ponsel. Template ini sendiri merupakan karya dari Creating Website (Maskholis) dan di Edit oleh ContohBlog.com. Bagi para blogger Indonesia tentu tak asing lagi dengan kedua situs tersebut yang sudah sangat populer sejagat negeri ini dalam hal dunia perbloggingan.

Baru baru ini terdapat masalah bagi pengguna template super ini, yaitu tidak tampilnya blog-pager atau page Navigation pada halaman awal blog ini. Permasalahannya sendiri BPO tidak mengetahui, tetapi BPO bisa memberikan solusinya. Sekedar pengetahuan saja bahwasanya BPO juga menggunakan template ini dengan sedikit pengubahan warna sesuai selera BPO. Coba perhatikan gambar berikut, bagian yang dilingkari merah sebenarnya tidak ada,

Nah untuk menampilkan blog pager tersebut.  BPO mengambil langkah untuk menganti tampilan blogpager dari hasil xml download yang sebelumnya. Hal ini sebagaimana permasalah di atas tadi. Masuklah ke Akun blogger Anda, Template - Edit Template .  Berikutnya carilah kode,
 <b:includable id='page-navi'>
<div class='pagenavi'>
<script type='text/javascript'>
var pageNaviConf = {
perPage: 10,numPages: 5,firstText: &quot;First&quot;,
lastText: &quot;Last&quot;,
nextText: &quot;&#187;&quot;,
prevText: &quot;&#171;&quot;
}
</script>
Cara gampangnya ketik CTRL+F lalu pastekan <b:includable id='page-navi'>. Lalu dibawah kode tersebut tambahkan script. Menurut prakiraan BPO halaman yang tadinya tidak menampilkan Blog Pager disebabkan karena script tampilan blog pager dari sang desainer secara tidak sengaja terhapus pada hostingannya. Atau mungkin pengaruh hostingan javascript mereka telah menghentikan layanannya. Silahkan dicari sendiri itu hosting javascript yang barusan ditutup hehehe. Nah ini dia scriptnya pengganti.
<script src='http://yourjavascript.com/218437119/halamanav.js' type='text/javascript'/>
Setelah melakukan hal diatas. Ada beberapa kode lagi yang harus Anda ganti. Pertama, carilah kode berikut ini pada editor html anda. Untuk tips memudahkan pencarian gunakan cara pertama diatas dengan bantuan CTRL+F dan mengunakan frase pencarian sesuai salah satu kalimat dibawah ini. Atau bisa digunakan Kata kunci pencariannya adalah <div class='sidebar1-wrapper'>.  jika sudah ditemukan ganti kode berwarna merah dengan ,<script src='http://yourjavascript.com/218437119/halamanav.js' type='text/javascript'/> .
<script type='text/javascript'>
    var postperpage=10;
    var numshowpage=3;
    var upPageWord =&#39;&#171; Previous &#39;;
    var downPageWord =&#39;Next &#187;&#39;;
    var urlactivepage=location.href;
    var home_page=&quot;/&quot;;
  </script>
<script src='http://google.drive.com/host/7492055720' type='text/javascript'/>
</div></div>
<div class='sidebar1-wrapper'> 
Hal terakhir yang harus Anda ubah adalah kode dibawah ini. Gunakan manfaat CTRL+F dan cobalah melakukan sebuah pencarian kata kunci <--!navigation---/>. Anda akan menemukan kode seperti berikut ini. Silahkan hapus kode tersebut hingga kode <script src='//www.google.com/jsapi' type='text/javascript'/> . Sebagai pengantinya, pastekan kode di bawah ini.
<!-- navigation -->
  <b:if cond='data:mobile'>
    <b:include name='mobile-nextprev'/>
  <b:else/>
    <b:include name='nextprev'/>
    <!-- feed links -->
    <b:include name='feedLinks'/>
  </b:if>
  <b:if cond='data:top.showStars'>
    <script src='//www.google.com/jsapi' type='text/javascript'/> 
Oke selesai sudah, Jangan lupa disimpan dulu template blog Anda dan lihat hasilnya. Sekarang blog pager Anda telah tampil lagi. Memang sih dengan bentuk yang berbeda dengan awalnya. Jangan lupa juga untuk mencoba melihat blog anda via ponsel. apakah sudah ditampilkan atau belum itu blogpagernya.

Loading...