Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Memasang Iklan Melayang pada Blog

Salah satu penempatan iklan yang sering kita jumpai pada sebuah blog yaitu floating ads atau iklan melayang. Biasanya iklan tersebut akan mengikuti kemana saja arah scroll yang dilakukan pengunjung. Kelebihan memasang iklan ini, kemungkinan pengunjung untuk meng-klik iklan akan lebih besar. Namun harus diperhatikan juga bahwa tidak semua Adsense memperbolehkan publisher memasang iklan mereka secara floating.

Jadi sebelum menggunakan cara ini. Alangkah baiknya pemilik blog membacar Term of Service dari Adsense yang di ikuti. Terlepas dari itu berikut BPO akan berikan cara memasang iklan melayang pada Blog Anda. Langkah pertama silahkan Log In pada akun blogger Anda, dilanjutkan dengan Tata Letak / Layout.  Lalu tambahkan Widget HTML  dibagian mana aja. Rahasia sebenarnya adalah memasang script berikut ini pada widget html tersebut,
<style type="text/css">
#gb{
position:fixed;
top:10px;right:10px;
z-index:+1000;
}
* html #gb{position:relative;}


.gbcontent{
float:right;
border:2px solid #A5BD51;
background:#ffffff;
padding:10px;
}
</style>

<script type="text/javascript">
function showHideGB(){
var gb = document.getElementById("gb");
var w = gb.offsetWidth;
gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0);
gb.opened = !gb.opened;
}
function moveGB(x0, xf){
var gb = document.getElementById("gb");
var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;
var dir = xf>x0 ? 1 : -1;
var x = x0 + dx * dir;
gb.style.top = x.toString() + "px";
if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);}
}
</script>

<div id="gb">

<div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div>

<div class="gbcontent">

<div style="text-align:right">
<a href="javascript:showHideGB()">
.:[Tutup][Klik 2x]:.
</a>
</div>
<center>

Kode Skrip iklan 

</center>

<script type="text/javascript">
var gb = document.getElementById("gb");
gb.style.center = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";
</script></div></div>
Nah setelah dipastekan pada Widget HTML script di atas silahkan di Save/Simpan. Jangan lupa kode iklan dari Adsense Anda ditaruh pada bagian yang berwarna merah. Perlu diperhatikan di sini. Pemasagan iklan melayang ini harap dilakukan tidak terlalu banyak pada suatu blog. Karena jika terlalu banyak maka akan membuat orang trauma mengunjungi blog anda. Mereka akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan dan membaca informasi yang mereka butuhkan.

Pasanglah iklan banner ini satu atau dua saja pada blog Anda. Selain pemasajngan  dalam jumlah kecil ini lebih tidak menganggu pengunjung blog anda juga akan membuat tampilan blog semakin menarik. Setiap resiko dari pemasanga floating ads ini BPO tidak bertanggung jawab. Beberapa jaringan priklanan melarang pemasangan seperti ini.

Karena dianggap nantinya akan terjadi klik secara tidak sengaja. Namun untuk beberapa jaringan periklanan lain mereka bahkan sengaja menawarkan suatu script iklan dengan tipe memang floating. Jadi jika memang kode iklan tersebut sudah floating ads maka ada tak butuh menggunakan script ini lagi.

Loading...