Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

3 Langkah Mencegah Copy Paste pada Blog Anda

Dunia blogging itu memang kejam. Banyak blogger blogger yang tipe pemalas membajak konten konten blog yang terkenal. Nah dengan asumsi positif blog Anda adalah blog yang cukup berkualitas dan populer. Setidaknya perlu dilindungi konten konten tersebut yang pastinya original hasil karangan Anda sendiri dari copas.


Salah satu bentuk perlindungan dari "tukang kopi" pada blog Anda yaitunya dengan men-non aktifkan klik kanan pada blog Anda. Maksudnnya ketika seseorang ingin meng copy dengan langkah klik kanan pada blog Anda maka Klik kanan pada blog tak akan aktif menu seperti biasanya. Cara ini juga akan menonaktifkan fungsi CTRL+C pada halaman blog Anda. Sebenarnya caranya cukup gampang kok, Anda tinggal memasang sebuah script pada HTML Blog ( Juga bisa diterapkan pada Website) nantinya.

Perlu digaris bawahi, bahwasanya penggunaan ini tentunya untuk blog yang berisi informasi yang tak dibutuhkan oleh pembaca untuk menyalin dan mengutip informasi penting dari blog Anda. Maksudnya untuk blog sejenis Blog ini disarankan tidak menggunakan fungsi ini, karena beberapa pembaca pasti membutuhkan mencopy bagian blog sejenis script dll. Makanya saya tidak menerapkan fungsi ini pada blog saya.

Berikut langkah langkah untuk mematikan klik kanan / mencegah copas pada blog Anda. Pertama, buka lah HTML Editor Anda pada Website/Blog. Untuk para pengguna blogger, bisa langsung Template - Template. Kedua, carilah frase <head>  pada HTML Editor tersebut, agar lebih gampang gunakan fungsi CTRL+F (lalu ketikkan <head>, Enter). Jika telah menemukannya, pasanglah script berikut ini DIBAWAH FRASE <head> tersebut,
<script type='text/javascript'> if (typeof document.onselectstart!="undefined") { document.onselectstart=new Function ("return false"); } else{ document.onmousedown=new Function ("return false"); document.onmouseup=new Function ("return true"); } </script>
Langkah ketiga langkah paling krusial, yaitu SAVE TEMPLATE karena jika tak di simpan pasti sia-sia dong yang barusan Anda lakukan. Selesai, untuk membuktikan Anda berhasil atau tidak silahkan buka blog Anda dan di coba melakukan block serta meng-copy artikel Anda. Rasakan nikmat hasilnya.

Loading...