Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Memasang Iklan Adsense di tengah Postingan Blog

Iklan merupakan salah satu sumber pendapatan dari seorang blogger. Oleh karena itu sebagian blogger akan berusaha memasang iklan pada blog mereka. Banyak tipe tipe basis iklan sebenarnya mulai dari CPM,CPC, CPL dan lain sebagainya. Hal yang perlu dipikirkan tentunya bagian mana saja yang enak untuk dipasang iklan pada sebuah blog. Biasanya untuk jenis iklan CPC pemasangan iklan yang sering dilakukan oleh blogger berada dalam postingan blog. Karena bagian ini senantiasa akan terlihat oleh pengunjung.

Lalu akan timbul permasalahan bagaimana cara memasang iklan di dalam postingan?  (Baca Juga : Cara Memasang iklan di alinea pertama Postingan Blog ). Langsung Saja Ikuti Langkah Langkahnya sebagai berikut. Ambilah Kode iklan anda dari jaringan periklanan yang anda ikuti seperti Google Adsense, Klik Saya, Adsense Camp dsb. Sebelumnya tentu harus dipastikan Anda telah mendaftar pada salah satu jaringan periklanan. Kode yang telah diambil dari provider iklan tersebut akan di konversi terlebih dahulu. Konversi ini biasanya di istilahkan dengan Parse. Parse sendiri adalah dimana kode iklan dalam bentu script html/javascript harus diterjemahkan dalam format penulisan xml.

Jangan takut jika anda tidak bisa menerjemahkan ke mode xml, telah ada tool untuk konversi ini. Anda bisa mengunjungi alamat blog ini untuk melakukan Parse html di : http://html-to-xml-adsense-parser.blogspot.com. Kode iklan yang anda dapat dari akun penyedia ikla tersebut silahkan di paste pada kolom pertama di blog yang barusan saya berikan. Otomatis akan keluar pada kolom kedua format yang sudah dalam bentuk xml. Biarkan kode tersebut sementara.

Pada tab lain bukalah dashboard blogger anda. Masukklah pada template editor pada blog Anda dan temukan kode " <data:post.body/> . Untuk mempermudah pencarian bisa disiasati dengan menekan CTRL+F dan mengetikkan kata data:post.body. Jika anda menemukan lebih dari satu <data:post.body/>.Ambillah kode pada bagian yang ke-dua. Hapuslah bagian <data:post.body/> tersebut. kemudia ganti pada posisi tersebut kode script di bawah ini.
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/><div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'><center>--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--</center></div><div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}</script>
Perhatikan bagian yang berwarna merah muda dan berwarna merah. Letakkan kode iklan yang telah di parse di Parser HTML tadi pada bagian yang berwarna merah muda. Untuk yang berwarna biru. Lihat angkat 2.  Angka 2 itu menunjukkan iklan tampil pada tengah tengah postingan. Jika ingin iklan tersebut tampil pada bagian sepertiga awal postingan maka ganti angka 2 yang berwarna biru dengan angka 3. Dengan kata lain semakin besar angka tersebut maka semakin ke atas posisi iklan itu.

Sungguh sangat gampang bukan. Jadi itulah rahasia bagaimana cara memasang iklan dalam sebuah postingan blog. Ada beberapa saran dari BPO mengenai pemasangan iklan di dalam postingan ini. Pertama gunakannlah teknik ini jika blog Anda tidak terlalu banyak gambar dalam setiap postingan. Untuk tipe iklan ini bagusnya digunakan untuk jaringan periklanan berbasis CPC.

Karena sebagaimana kita ketahui CPC adalah jaringan iklan berbasis klik baru anda dibayar. Dengan penempatan iklan di dalam postingan aka meningkatkan kemungkinan pengunjung mengklik iklan tersebut. Namun untuk iklan jenis berbasis CPM rasanya ini tidak terlalu penting memposisikan iklan di dalam postingan. Karena bagaimanapun penghasilan Anda hanya ditentukan oleh tampilnya iklan saja. Tidak butuk klik pada iklan tersebut.

Loading...