Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Memasang Iklan Adsense di Paragraf pertama Postingan Blog

Untuk blog yang dikelola dengan tujuan menghasilkan uang. Tentunya salah satu cara adalah dengan memasang iklan. Lalu hal yang tak kalah pentingnya yaitu posisi iklan yang strategis untuk dilihat sekaligus menarik untuk di klik para pembaca. Terutama untuk jenis iklan PPC seperti KlikSaya, Adhitz, Chitika, Adsense Camp dan lain sebagainya. (Baca Juga Cara Memasang Iklan Adsense di Dalam Postingan Blog).

Salah satu ops penempatan iklan adalah pada paragraf pertama konten blog. Hal ini mengingat setiap pengunjung yang akan membaca postingan blog pastinya akan melihat bagian paragraf pertam dulu. Kali ini BPO akan berbagi cara bagaimana memasang iklan pada paragraf pertama sebuah postingan blog. Adapun langkah langkah sederhananya sebagai berikut.

Siapkan kode iklan yang akan dipasang. Anda bisa mengambilnya di jaringan periklanan seperti seperti  Adsense Camp, Klik Saya Adhitz. Tentunya dengan melakukan pendaftaran sebelumnya. Sebagai informasi silahkan lihat daftar isi blog ini untuk melihat review jaringan periklanan yang bagus untuk blog anda.

Lalu parse kode iklan tersebut dengan HTML parse. Maksud parse disini adalah kode iklan dalam bentuk html/javascript akan diterjemahkan dalam bahasa xml yang akan kompatible dalam pembacaan template blog anda. Tools untuk parse kode iklan ini anda bisa mengunjungi halaman : [ http://html-to-xml-adsense-parser.blogspot.com ] Silahkan masukkan kode iklan anda pada kotak pertama diatas. Otomatis kode iklan akan di -parse pada kolom kedua, Kode pada kolom kedua ini nanti akan anda ambil. Ok sementara biarkan saja kode ikla yang telah ter-parse tersebut.

Kita akan beralih ke blog Anda. Masuklah pada dashboard blog atau bisa juga di website anda. Bukalaha editor HTML. Dari sekian banyak kode yang ribet itu. Carilah kode <data:post.body> pada blog Anda. Demi menghemat waktu dan mempermudah prose gunakan CTRL+F, ketikkan <data:post.body>pada kolom yang ditampilkan. Apabila hasil pencarian terdapat lebih dari satu maka ambil pada <data:post.body> yang kedua. 

Ambilah kode yang telah anda parse tadi. Pastekan kode tersebut diatas <data:post.body>  . Kemudian lakukan penyimpanan template. Silahkan dilihat salah satu postingan Anda. Apakah telah muncul iklan yang diharapkan. Apabila tidak muncul ganti posisi kode iklan tadi pada posisi <data:post.body>  yang lain. Sebagai tambahan pengetahuan, jika Anda ingin menambahkan iklan tersebut pada akhir setiap postingan pada blog anda. cukup kode iklan diletakkan di bawah kode <data:post.body>  tadi.

Loading...