Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tak Bisa dihapus

Adakalanya ada suatu aplikasi yang telah terdownload dan terinstall di Gadget Android Anda. Ttetapi ternyata aplikasi tersebut tidak sesuai iming iming review dan harapan. Tentunya Anda ingin menghapusnya bukan?  Untuk Aplikasi tersebut tak jarang ditemukan susah bahkan selalu fail untuk dihapus.  Untuk aplikasi Android yang seperti itu, BPO akan menunjukkan bagaimana cara menghapus Aplikasi yang Bandel tersebut?

Pertama, Pilih lah Setting /Pengaturan pada sub-menu Perangkat / Device. Pilih menu APL dari halaman itu. Carilah disana Aplikasi yang ingin dihapus.  Klik Aplikasi tersebut, Nanti akan keluar tampilan sebagai berikut,

Jika Bisa langsung di Pilih COPOT PEMASANGAN. Namun jika gagal untuk menghapus aplikasi itu dilanjutkan dengan memilih  PAKSA BERHENTI. Kemudian dilanjutkan dengan mengklik menu COPOT PEMASANGAN. Biasanya pada langkah seperti ini aplikas telah berhasil di uninstall. Hanya saja jika belum berhasil silahkan lanjut membaca artikel ini.

Sekarang ada masalah lain yang lebih berat jika masih gagal menghapus aplikasi tersebut. Kedua Menu Pilihan (Paksa Berhenti dan Copot Pemasangan) sama sama tidak aktif. Inilah solusi terakhirnya.
Nonaktifkan aplikasi sebagai Device Administrator. Langkah yang harus dilakukan untuk proses pamungkas ini adalah sebagai berikut. Pilihalah dari ponsel Anda mengikuti  Pengaturan – Keamanan – Administrator Perangkat.  Hilangkan centang pada nama aplikasi yang ingin dihapus dalam contoh ini semisal aplikasi Safe Gallery.

Jika telah menghilangkan tanda centang tersebut kembali lakukan langkah pertama di atas untuk menghapus aplikasi yang nyampah itu. Nah itulah cara untuk menghapus Aplikasi yang susah dihapus pada Android, Sekarang Andaikata masih gagal, ini adalah jurus paling ampuh dijamin 99% sukses.

Pertama kali Lakukan Mode Aman Android. Ini bisa dilakukan  dengan menekan tombol menu saat muncul pilihan. Tekan dan Tahan pada  Matikan Daya hingga muncul Safe Mode Android, lanjutkanlah dengan pilih Oke.

Jika telah selesai di Reboot. Silahkan mencoba sebagaimana langkah pertama tadi. Aplikasi yang bandel tersebut pasti terjinakkan. Inti jurus dasar melakukan teknik ini tentu saja langkah pertama tadi. Sebelumnya ingatlah untuk kedepannya install saja aplikasi yang benar-benar anda butuhkan pada ponsel anda. Selain itu pastikan bahwa anda meng-instal aplikasi dari developer terpercaya. Tidak hanya itu sifat selektif juga harus anda terapkan jika install sebuah aplikasi yang berasal dari apk yang di download dari situs situs tertentu.

Loading...