Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mengganti Bahasa pada Blogspot

Mungkin ada beberapa dari para blogger yang platform blogspot-nya berbasis bahasa Inggris.Tentu ini sedikit menghambat untuk meng-eksplorasi Blogger jika Anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang tidak begitu mahir. Anda akan kebingungan untuk mempelajari setiap fungsi dan menu pada blog jika tampilan dalam bahasa Inggris. Ini buat apa, ini untuk apa, ini artinya apa. Tapi jangan kuatir meskipun dalam bahasa Inggris secara default blogger menyediakan platform dengan bahasa layanan Bahasa Indonesia kok. Jadi pastinya jika Anda berminat untuk nge-blog tak akan menjadi kendala masalah bahasa ini.

Nah disini BPO akan memberikan tutorial bagaimana cara mengganti bahasa Tampilan Blog. Setelah masuk ke Akun Blogger Anda silahkan lihat menu Setting. Nantinya Anda akan menemukan sub menu Post and Comment, General, Time Format. Tapi untuk bagian ini silahkan pilih sub menu Languange and Format. Perhatikan tampilan pada bagian kanan. Jika memang Anda berkemampuan bahasa inggris nol besar. Temukan bagian denga frase kata Languange. Klik bagian kotak yang ada English (US)/ English (UK). Tampilah beberapa kata yang dropdown.

Selanjutnya tentu Anda tahu apa yang harus dilakukan. Pastinya carilah itu bahasa dengan pilihan BAHASA INDONESIA.  Setelah bagian kotak Languange tadi diganti dengan Bahasa Indonesia. Alihkan mata anda ke sudut kanan atas. Bagian kotak berwarna Orange terdapat kata Save. Silahkan diklik kotak tersebut. Itu artinya Anda baru saja menyimpan setelah bahasa yang telah Anda ubah dengan bahasa indonesia barusan.

Biasanya setelah menyimpan otomatis bahasa akan berubah dengan sendirinya. Semua menu dan pilihan dalam bahasa inggris tadinya akan berubah menjadi bahasa Indonesia. Namun jika jaringan Internet anda lambat,  cobalah dengan merefresh halaman tersebut. Caranya taruh kursor pointer mouse pada bar alamat website.

Kemudian tekan enter pada keyboard Anda. Bagaimana Apakah bahasa pada platform blog Anda telah berubah? Jika masih belum lakukan hal yang sama dengan langkah diatas. Pastikan saat menyimpan (Langkah tombol Orange tadi) terdapat konfirmasi bahwasanya Settingan Anda benar benar tersimpan dengan baik.

Loading...