Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mengalihkan Panggilan Telepon

Kali ini BPO akan berbagi cara bagaimana cara mengalihkan panggilan telepon. Hal ini mungkin dirasa penting jika Anda memiliki lebih dari satu simcard proveider. Atau bahkan Anda memiliki ponsel yang banyak, mungkin terlanjur kaya atau kena penyakit GadgetHolic-Syndrome. Ujung ujungnya repot sendiri. Tak perlu kuatir, berikut ada solusinya.

Kita akan ambil suatu model begini, Christy memiliki dua ponsel. Satu ponsel android Samsung Galaxy 21 yang satu lagi Nokia (maklum leadernya HP) jadul. Christy memiliki 2 SIMCard. Namun Christy lebih suka menggunakan nokia jadul untuk menerima panggilan. Hal ini mengingat karena daya tahan batrai hp ini lebih baik atau tidak seboros Android. Christy mengalihkan 1 nomor di android ke nomor yang di hp nokia jadul. Berikut ini Cara yang akan dilakukan Christy untuk mengalihkan panggilan Masuk di android

Silahkan tap icon Panggilan. Icon ini bisa ditemukan pada halaman home ponsel android. Tentu saja android ini telah dalam tampilan standar. Lalu lanjutkan dengan menekan menu navigasi Android. Menu ini biasanya berada di sudut kiri/kanan. (diluar layar).

Selanjutnya akan muncul beberapa menu. Untuk masalah ini silahkan pilih menu Setting.  Dilanjutkan dengan memilih menu Pengalihan Panggilan atau Call Forwarding pilih Panggilan suara. Nantinya akan muncul berupa kolom. Pada kolom tersebut silahkan masukkan nomer kemana panggilan tersebut akan di alihkan. Setelah memasukkan nomor Anda akan mendapati  beberapa menu sebagiamana yang ditunjukkan gambar di bawah ini,

 Adapun keterangannya sebagai berikut untuk pilihan Pengalihan, Always forward: Meneruskan semua panggilan ke nomor alternatif tadi. Forward when busy: Ketika sedang sibuk ponsel akan otomatis mengalihkan ke nomor alternatif. Forward when unanswered: Jika tidka ada jawaban semua panggilan akan diteruskan ke nomor alternatif  Forward when unreachable: Jika nomor Anda di luar jangkauan atau tidak ada sinyal, maka panggilan akan diarahkan ke alternatif.

Itulah cara mengalihkan panggilan dari ponsel Android. Gunakanlah tutorial ini untuk kepentinga pribadi Anda. Dari beberapa kasus BPO pernah mendengar jika Ada seseorang yang mengunakan pembajakan untuk mengalihkan panggilan dari nomer seseorang ke nomer dia. Sehingga nantinya dia bisa memiliki informasi penting yang seharusnya untuk si pemilik ponsel. Dan untuk pemilik ponsel selalu berhati-hatilah dalam pengalihan panggilan ini. Takutnya nanti dimanfaatkan pihak-pihak tertentu.

Loading...