Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Gampang Ganti URL Blogspot

Mungkin ini merupakan salah satu tutorial dasar untuk Anda para blogger pemula. Seandainya Anda ingin mengganti nama blog Anda dengan nama yang lebih bonafit dan keren. Hal ini bisa saja terjadi  disebabkan sebelumnya mungkin Anda membuat URL Blog Anda asal-asalan. Berikut tutorial mengganti URL blog yang BPO sediakan.

Pertama tentu saja masuk ke akun Blogger Anda, setelah itu ambilah menu Setelan dan dilanjutkan mengambil Dasar. Coba perhatikan pada bagian kanan, maka akan tampil salah satu kolom yang berisi URL blog Anda. Lakukan pengeditan nama blog tersebut.

Ketikkan alamat URL baru yang Ada inginkan. Tapi harus di ingat bahwasanya tidak semua nama yang Anda inginkan bisa menjadi nama alamat URL. Jika pengubahan gagal berarti itu nama telah digunakan oleh orang lain. Solusinya mau tidak mau memang anda harus mencari nam alternatif lain.

Dalam pemilihan alamat URL blog seharusnya anda lebih selektif. Usahakan alamat URL blog menghindari kata yang panjang. Karena penggunaan kata yang panjang akan menyulitkan bagi mesin pencari untuk mengidentifikasi blog Anda.

Hal ini akan mempengaruhi popularitas blog anda nantinya. Kemudian juga penting diperhatikan. Sebenarnya hal ini opsional saja. Mungkin ada sebagian blogger memilih nama yang unik. Sebagian blogger lagi memilih nama yang pasaran. Kedua hal tersebut memiliki sisi positif dan negatif tersendiri.

Pemilihan nama yang unik mungkin ini akan menjadi identitas spesial untuk blog Anda. Namun di lain sisi tentunya akan sangat jarang orang melakukan pencarian dengan kata-kata aneh pada mesin pencarian. Jika memiliki teknik SEO yang bagus nantinya silahka saja menggunakan hal seperti ini.

Sisi kedua, pengunaan nama yang pasaran akan membantu anda dalam hal identifikasi oleh mesin pencarian.  Karena setiap orang yang melakukan pencarian dengan kata yang sama dengan blog anda, maka blog anda akan muncul di mesin pencarian. Secara tida langsung ini akan meningkatkan pengunjung ke blog Anda.

Jika Anda menggunakan nama yang pasaran. BPO hanya menyarankan jangan gunakan nama nama yang menakutkan bagi pengunjung. Seperti frase yang mengandung onlineshop dan lainlain. Kemudian juga harus dihindari frase yang berhubungan dengan wesite website populer. Semisal anda mengunakan URL iniadalahfacebook.blogspot.com. tutorialtwitter.blogspot.com ataupun sipetualanggoogle.blogspot.com.

Loading...