Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Langkah Install Google Drive pada Laptop/Komputer

Google Drive Sebagaimana kita ketahui merupakan sebuah storage file a.k.a tempat menyimpan fille secara online. Artinya nanti dimanapun Anda berada secara khusus Anda bisa mengakses file tersebut tentunya dengan log in ke akun Google Drive tersebut. Untuk penggunaan Umum Nanti file tersebut bisa Anda setting ke Publik. Dengan kata lain siapa saja dapat melihat file tersebut dengan syarat Anda harus bagikan tautan ke File Tersebut.


Google Drive memberikan space untuk menyimpan file sebesar 15 GB namun Anda bisa saja upgrade space tersebut untuk mendapatkan lebih banyak ruang penyimpanan dengan membayar. Dengan Google drive juga bisam membuat sebuah file baru dan bisa di edit oleh kita di mana saja dan siapa saja (Sebelumnya haris diberikan izin pengeditan).

Selanjutnya fitur Google Drive bisa dihubungkan dengan  
Gmail attachment jika ingin melampirkan sebuah file dalam email kita hanya tinggal menyelipkan tautan dari file yang ada di Google Drive tersebut. Untuk jenis File, apapun jenis File bisa disimpan di Google Drive ini. Lumayan hebat kan...

Berikut ini jika Anda ingin menginstall Google Drive di salah satu Komputer-Laptop Anda (Baca Juga Cara Menyimpan File Di Google Drive Online tanpa Install) Berikut Langkah-nya,

Pertama tentu saja Kunjungi situs Google Drive di http://drive.google.com. Dimana penyedia layanan ini memberikan halaman untuk monitoring akun Anda nantinya. Sebelumnya pastikan Anda telah mendaftarkan atau memiliki sebuah akun Google.


Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar diatas langsung saja pilih Get for PC/ Download. Tunggulah beberapa saat hingga terdownload inang nya Google drive biasanya dengan nama  googledrivesync.exe . Jika telah selesai mendownload klik Ganda pada inangnya tadi, maka otomatis akan terinstall dan tunggu kembali hingga proses instalasi selesai seperti gambar berikut ini,

Jika sukses dalam perihal installisasi, maka akan tampil jendela seperti gambar berikut ini, dan lanjutkan dengan memilih Get Started pada bagian kanan bawah. Nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan akun Google Anda pada kolom email dan password. Silahkan diisi dengan akun google yang telah Anda miliki.


Untuk berikutnya apabila telah log in, Silahkan di pilih Opsi Next Berikutnya Anda cuma butuh memilih opsi Next dan Next lagi pada setiap kalimat yang mereka katakan, jika Anda tidak paham apa arti kalimat itu. Jika telah selesai nantinya pada akan tampil pada My Computer Anda Folder Google Drive,

Selanjutnya untuk menyimpan, memindahkan,copy, paste file pada folder ini, lakukan lah selayaknya sebagaimana Anda melakukan pada folder biasanya. Nantinya semua folder dan file dalam Google Drive ini, akan otomatis disinnkronisasi jika perangkat Anda terhubung dengan jaringan internet. Ciri ciri file yang telah tersinkronisasi adalah file tersebut akan dilengkapi tanda centang.

Jika masih terdapat tanda dua panah melingkar itu artinya file tersbut masih dalam proses sinkronisasi. Untuk file/Folder yang udah tersinkronisasi, Anda akan bisa melakukan akses file tersebut dimana saja, kapan saja, secara online dengan syarat log in menggunakan akun Google Anda di website http://drive.google.com.

Loading...