Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Promosi Blog Otomatis ke Akun Facebook dan Twitter

Untuk mempromosikan blog Anda, salah satu tempat strategis yaitu akun sosmed. Bisa lewat Facebook dan bisa juga Twitter atau yang lainnya. Setiap Postingan Anda akan di promosikan via akun sosmed otomatis tanpa haarus copy paste URL-nya. Jadi ini salah satu cara praktis lho. Adapun langkah yang harus di lakukan.

Log In ke akun Facebook atau Twitter Anda, Lalu buka di new tab browser baru situs http://dlvr.it carilah kata Sign Up di sana. Silahkan melakukan regitrasi. Registrasi bisa dilakukan dengan langsung menautkan dengan akun facebook ataupun akun twitter anda. Selain itu bisa juga dengan langsung mendaftar dengan mengunakan email. Jika telah memilih opsi pendaftaran maka anda akan terdirect ke halaman baru. Disana akan terdapat 2 pilihan yaitu Feed dan Queue. Pilihlah bagian feed. Ikuti dengan mengklik bagian start feeding.

Selanjutnya masih akan terdapat tampilan 2 kolom terbaru. Pada kolom bagian kiri Source isi lah dengan alamat URL feed situs/blog apa yang ingin anda bagika. Sementara itu untuk bagian kolom kanan adalah opsi ke jaringan apa aka ditautkan. Di sana aka ada pilihan twitter, facebook, linkedin,google plus dll. Sekarang kita akan coba menautkan ke twitter saja terlebih dahulu. Silahkan di klik lambang twitter tersebut.

Akan muncul nantinya pada pop window permintaan otentifikasi dari twitter. Jika Anda belum Sign In pada akun twitter silahkan isikan username dan password twitter anda di sana. Jika telah rampung maka langsung berikan izin untuk dlvrt mengelola akun twitter anda. Pengelolaan di sini hanya sebatas auto post update feed dari blog / situs yang tadinya anda masukkan pada langkah pertama. Jangan kuatir akun twitter tersebut tak akan membajak dan post hal diluar konten situs yang tadi.

Jika berhasil maka pop window tersebut akan otomatis hilang. Pada halaman dlvrt tadi akan muncul akun twitter Anda. Silahkan dilanjutkan dengan tombol Next. Anda akan diarahkan ke halaman dashboard dlvrt.  Di sana terdapat 2 tabel. Tabel pertama berisi nama blog/website yang tadinya ada ingin bagikan. Pada tabel ke dua terdapat nam akun twitter anda. Pada bagian atas tabel ada menu Add. Menu tersebut digunakan untuk menambah blog/website yang ingin dibagikan. Dan bisa juga untuk menambahkan akun lain seperti facebook, linkedin dll. Lebih hematnya silahkan lihat gambar berikut ini.

Jika Ingin menambahkan blog/web lain tinggal Klik pada bagian Add yang di kotakin Biru. Sedangkan untuk menambahkan Sosmed lain ambil dengan kotak Merah. Feed ini tak terbatas pada Blog Anda Saja. Anda juga bisa memakai feed orang lain yang artinya Anda berbagi artikel dari Blog/ Website orang lain (baca : Cara Melihat FeedURL suatu Website atau Blog). 

Selain itu anda bisa menautkan aplikasi ini beberapa buah untuk satu akun twitter dan facebook. Karena untuk satu akun free anda hanya diperbolehkan menggunakan 5 situs untuk feed dan 3 akun tujuan berbagi. Ya mau gimana lagi mau gak mau dari pada membeli silahkan bikin akun dlvrt ini aja sebanyak-banyaknya dan ini bisa ditautka pada satu akun twitter.

Loading...