Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mengembalikan File yang terhapus di Memori SD dan Komputer

Sifat ceroboh, itulah uniknya manusia. Jika Kamu pernah teledor menghapus suatu file penting baik itu pada SD Card Memory, Drive Komputer dan Lainnya, berikut BPO akan memberikan cara mengembalikan file yang sudah terhapus. Mungkin saja ini foto ama mantan, Tapi maaf ini tak bisa dilakukan mengembalikan mantan mu mbloo.

Hal pertama adalah lakukan pengunduhan  software yang nanti akan di install di perangkat kamu. Nama software ini adalah Recuva. Software ini gratis alias perdeo jadi jangan takut, kamu tak akan merogeh kocek untuk mendapatkan software ini. Pengunduhan bisa dilakukan pada halaman situs : https://www.piriform.com/recuva/download.

Apabila telah telah berhasil mengunduh master dari software ini, janga lupa untuk melakukan install. Untuk penginstallan kamu klik hasil unduhan tadi, nanti akan keluar layar panduan untuk langkah langkahnya. Jika masih kurang paham dengan apa kata mereka, klik Next pada setiap  tampilannya di kanan bawah.


Untuk petunjuk penggunaannya seperti berikut ini, Bukalah aplikasi ini, lalu akan ditampilkan jenis file apa yang ingin kamu kembalikan. Misalkan kamu ingin mengembalikan foto-foto dengan mantan pacarmu dulu maka pilihlah menu Gambar. Lalu klik next pada bagian kanan bawah.


Selanjtutnya akan muncul window tampilan. Ini kan berkerja maksmal jika kamu tahu dan bisa menentukan lokasi file yang telah terhapus. Namun Jika kamu lupa lokasi file tersebut lokasinya tak apa-apa, dimana cukup langsung pilih Next lagi pada bagian kanan bawah dari jendela yang dimunculkan.

Apanila langkah diatas dilakukan dengan benar maka lakukanlah aktifasi pemindaian mendalam dan detail (pilihan). Tipe ini akan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Tapi bisa BPO dipastikan hasil dari pengembalian dan penemuan data akan lebih memuaskan daripada menonaktifkan fitur ini. Tetapi jika melakukan tanpa aktivasi menu ini juga tak akan menjadi masalah. Lanjutkan dengan mengambil Mulai / Start 


Berikutnya mohon sabar dan tunggulah hingga proses scanning file selesai. Proses ini tergantung pada ukuran file, lokasi file, jenis file, dan kecepatan processor komputer kamu. Ingat juga jika kamu memilih menu pemindaian yang detail pada bagian sebelum ini tentu saja akan lebih butuh kesabaran ekstra.

Pemindaian sukses, maka file yang telah terhapus tadi akan ditampilakan pada jendela tampilan, berikutnya tentu saja kita kembalikan dengan memilih menu   Pulihkan / Recover. Apabila file tersebut tidak ditemukan silahkan lakukan proses scanning dengan kata pencarian yang lebih detail tapi sederhana agar lebi mudah teridentifikasi oleh aplikasi ini.



Ukuran dari aplikasi ini tidak terlalu membebani perangkat kamu, sehingga tak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi ini. Lumayan untuk berjaga-jaga jika nanti ada file yang telah terhapus tiba-tiba kamu butuhkan kembali. Cukup gampang bukan mengembalikan file yang telah terhapus denga bantuan aplikasi ini. Semoga bermanfaat ya.

Loading...