Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mengecek Kecepatan Internet

Tak sedikit dari kita yang penasaran dengan kecepatan internet yang sedang kita gunakan. Terlebih setelah memasang sebuah provider baik itu telkom, first media dan lainnya. Hal ini kita lakukan untuk mengecek, apakah benar kecepatan yang di dapat sesuai dengan yang dijanjikan , tentunya mengingat biaya yang telah kita bayarkan. Berikut ini beberapa cara untuk mengecek kecepatan internet yang BPO sarankan. Dengan Situs Internet, adapun situs situs yang bisa dicoba sebagai berikut,

Speedtest.net




Speedtest.net adalah inang dari semua website yang menyediakan servis pengecekkan kecepatan internet. Alasannya, speedtest.net ini telah lama berdiri dan eksis. Tampilan dari Website ini sangat aktual dan sangat terkesan profesional, dan hal terpenting mengenai keakuratan data yang pas juga menjadikan website ini menjadi pilihan yang bagus untuk mengecek kecepatan internet.

Speedtest.telin.co.id




Speedtest.telin.co.id lebih akurat digunakan untuk mengecek kecepatan internet dengan kualitas IP lokal (Indonesia). Berkemungkinan server situs ujicoba kecepatan internet ini memang dari Indonesia. Hal ini tercermin dari domain .co.id mereka gunakan.

Downtester
Pilihan lain untuk mengecek kecepatan internet adalah dengan bantuan software. Nama aplikasi dikenal dengan DownTester. DownTester ini merupakaan aplikasi gratis dari Nirsoft. Untuk Download software ini lebih baik langsung ke websitenya saja. Biar aman dari Aplikasi yang telah di inject untuk penyebaran virus. Berikut halaman web Downtester nirsoft.net . Mengenai langkah dalam mengunakan DownTester ini sebagai berikut,

Download dari halaman resmi file untuk install aplikasi ini. Install aplikasi ini di komputer Anda. Bukalah DownTester, untuk menjalankannya hanya tinggal klik tombol Play Saja.



Salah satu kelebihan dari DownTester adalah Data yang tersaji tak hanya dalam kecepatan Bits tapi juga Bytes. Secara umum situs-situs Speed internet testing hanya memberikan data dalam satuan Bits saja, sementara itu anda harus tahu bahwasaanya Bits bukanlah kecepatan yang akurat untuk download suatu file, sebab Bits harus dibagi menjadi 8 agar terbaca Bytes. Nah bytes inilah yang merupakan kecepatan satuan dalam download suatu file.

Jika hanya untuk mengukur kecepatan akses saja, BPO lebih menyarankan menggunakan situs saja, karena tidak begitu repot harus download dan install. Apalagi jika hanya penggunaan diluar profesional seperti untuk server, trading, atau komunikasi cepat tanggap. Karena untuk install aplikasi ini pun juga tidak terlalu berguna. Hanya digunakan sekali-sekali.

Loading...