Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mengecek HP Android Asli atau Palsu

Dalam kemajuan teknologi berbagai macam kemajuan dan inovasi berkembang pesat. Salah satu kemajuan yang tak bisa dihindari adalah Gadget. Gadget yang paling populer saat ini adalah sistem operasi berbasis Android. Android ini sendiri yang disajikan dalam bentuk Ponsel meskinpun ada bentuk lainnya seperti Tablet.

Memanfaatkan kemajuan tersebut beberapa pihak ada yang ingin memperoleh keuntungan dengan instant. Mereka melakukan pembajakan hak cipta pada hal hal yang sangat laris dipasaran. Tak terkecuali Ponsel Android. Misalkan merk Samsung, semua orang pasti mengetahui bahwa tidak semua samsung dipasaran tersebut merupakan barang originil. Berikut ini BPO akan berbagi tips bagaimana cara mengecek Asli atau tidaknya  Perangkat Ponsel android, Langkah Langkahnya sebagai berikut.

Pertama Silahkan  Download [ Antutu Officer ] . Download ini dilakukan pada komputer Anda. Jika belum pada versi terbaru maka akan keluar gambar seperti di bawah ini, Di sarankan bagi kamu untuk Update Versi  terlebih dahulu. Jika proses updatenya kelar.

Masukkan pada komputer/ browser masukkan alamat url y.antutu.com. Anda kan diberikan sebuah QR code.  Scan QR code tersebut dengan ponselmu. Jika telah selesai lanjutkan dengan memilih Start.  di komputer tadi.

Beberapa saat  tunggulah pada ponsel sebuah proses. Prosees tersebut merupakan proses pengumpulan data informasi tentang latar belakang ponsel kamu.  Jika proses tersebut selesai maka otomatis pada ponsel akan keluar tampilan mengenai ponsel tersebut.

Kurang lebih tampilan pada ponsel kamu seperti gambar di bawah ini. Antutu akan menunjukkan kondisi ponsel kamu. Antutu juga aka menunjukan kode IMEI dari ponsel yang kamu gunakan. APlikasi pendukung. Selain itu juga akan menampilkan  developer dari ponsel kamu. 

Itulah langkah langkah untuk mengecek ponsel Android yang kamu gunakan apakah hasilnya ponsel kamu barang ori atau barang KW.  Adapun cara lain kamu bisa mengecek IMEI kamu melalui situs situs resmi produsen merk ponsel yng kamu gunakan. Mungkin cara ini lebih efektif. Tetapi langkah efesien tentu saja untuk mencegah' sudah terbeli' ponsel KW dilakukan pada saat pembelian. Belilah ponsel pada distribusi resmi dari merk ponsel yang kamu gunakan. Semisal jika ingin membeli iPhone maka belilah di iBox, atau bisa di shop online terpercaya seperti Bhinneka. Satulagi jika masih ingin membeli ponsel di toko toko ponsel biasa, hati-hatilah dengan promo harga murah diluar logika. Misalkan harga ponsel menurut distributor resmi Rp.4.000.000,- , nah toko A menawarkan ponsel tersebut Rp.2.000.000,-. Waspadalah untuk toko yang seperti itu. 

Loading...