Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Menambahkan Video dari Facebook ke Blog

Mungkin ada sesuatu postingan berupa video dari facebook yang membuat Anda terkesan. Karena itu  anda ingin berbagi dan mendokumentasikannya pada blog Anda. Bagaimana caranya?  Berikut BPO akan memamparkan bagaimana cara menambahkan video dari youtube ke blog atau website Anda. Langsung saja diikut biar lebih afdhal.

Pertama dan terutama sekali, bukalah halaman video tersebut di facebook caranya seperti gambar di samping ini.  Setelah halaman video terbuka lalu cari Embed Video  pada bagian kanan bawah video. Selanjutnya akan tampil bar berisi  kode sisipannya. Copy code tersebut. Simpanlah kode tersebut untuk sementara.

Selanjutnya mari menuju lokasi posting. Anggap kita ingin menambahkannya pada sebuah postingan pada blog. Mulailah melakukan penulisan kata pengantar ini itu. Setelah dirasa lengkap, ubahlah mode penulisan postingan ke mode HTML. Biasanya ada berada pada menu-menu di bawah judul blog. Lebih tepatnya pasti di gandeng ama sebuah menu Compose. Jika anda pengguna platform blogspot, ini akan terlihat di bagian bawah judul dan berada pada posisi nomer 2 paling kiri.

Jika mode penulisan sudah pada mode html. Pastekan kode embed video tadi. Aturlah posisinya ingin berada dimana. Misalkan jika ingin ditaruh pada paragraf ke-empat carilah akhir kata pada paragraf ke-empat tersebut. Pastekan kode video tadi di sana. Jika sudah dirasa cukup pengaturan posisinya. Silahkan terbitkan postingan anda. Kunjungi dan lihatlah. Pastikan koneksi internet anda stabil agar bisa melihat video tersebut.

Dari BPO sendiri, sebaiknya hindarilah untuk menyisipkan video pada blog. Lain hal jika memang terpaksa. Karena ini hanya akan memperlambat performa blog Anda. Mungkin untuk opsi lain silahkan upload video tersebut ke Youtube. Kemudian cukup bagikan tautan ke video tersebut dari Youtube.

Loading...