Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Tutorial Menambah RAM Laptop tanpa Software

Untuk keperluan komputer multi tasking bagi Anda yang sibuk pasti membutuhkan membuka banyak Aplikasi dalam satu waktu. Seringkali didapati komputer tersebut akan lelet. Hal ini dikarenakan Ramdom Acces Memory dari komputer tersebut. Random Acces Memory sering diistilahkan dengan abbrevisiasi RAM.

Salah satu solusi untuk memperbaikinya adalah yaitu menyelesaikan masalah RAM itu sendiri. solusi tanpa mikirnya yaitu dengan menambah RAM komputer dengan mengganti dengan RAM yang baru. dengan kapasitas yang lebih besar. Namun tentu Anda harus mengeluarkan uang untuk memberli RAM baru tersebut. Kali ini, BPO akan memberikan solusi lain untuk mengakali masalah ini. Cara ini sendiri akan dibantu oleh sistem operasi resmi Windows. Syaratnya, tentu saja pastikan Windows yang kamu gunakan Windows Genuine yang dibeli dari agen mereka bukan Windows bajakan.

Langkah-Langkah dalam melakukan upgrade RAM ini adalah, pertama Pilih Menu Start pada pada perangkat kamu di bagian kiri bawah. Nantinya lanjutkan mengambil sub menu  Computer  lalu ke opsi Properties. Kamu bisa lihat pada bagian gambar di bawah ini,


Nanti akan tampil jendela baru. Perhatikan Jendela tersebut pada bagian kiri. Nanti akan ada beberapa pilihan. Tugas selanjutnya untuk anda adalah mengambil menu Advanced system settings . Efeknya akan ditampilkan window baru dan disana ada beberapa menu tab seperti Computer Name, Hardware, System Protection dan Remote. Yang akan anda lakuka adalah memilih  Advanced lalu ambil bagian Settings.  Tampilan nya bisa dilihat pada gambar berikut ini,



Jika telah dilakukan piih lah sub menu tab Advances. Perhatikan pada bagian kanan bawah ada menu Change.  Kliklah menu Change tersebut dan Anda akan mendapati jendela tampilan menjadi gambar di bawah ini. Coba perhatikan bagian yang dikotak dengan tanda berwarna merah. Pertama silahkan centang bagian Uncheck Automatically manage paging file size for all drivers .



Hal yang harus kamu lakukan,ambil partisi HDD yang mau dijadikan memori RAM (virtual). di gambar atas , terlihat LocalDisk E: memiliki 65462 MB, dan saya akan berbagi 4000 MB (Initial size) dan 8000 MB (Maximum size) sebagai RAM. Jika telah selesai maka Jangan lupa memilih OK dan berikutnya komputer/laptop kamu harus di Restart.

Sekarang kamu bisa menjalankan Aplikasi yang berat ataupun menjalankan beberapa Aplikasi bersamaan tanpa harus kecewa dengan performance perangkat yang lelet. Tetapi juga harus dikira-kira juga sesuai spek perangkat Anda dalam konteks yang wajar. 

Loading...