Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Tips Mengatasi DP BBM yang tidak Tampil

Pernah dulu beredar broadcast message " Kirim Kode 4k9454254957wsg, jika DP BBM Kamu tidak muncul" Tahukah kamu itu hanya berita HOAX. Sekarang BPO akan memberikan solusi atau cara jika DP pada kontak BBM kamu tidak muncul pada kontak orang lain. Ini merupakan Cara yang benar benar asli bukan sekedar isapan jempol aja.

Solusi Pertama adalah dengan Restart Ponsel Anda. Mungkin ini diisebabkan kesalahan pada gadget Anda. Jika masih tidak bisa langkah kedua dilanjutkan dengan Membersihkan Cache di Ponsel Anda. Caranya cukup gampang, Setting/Pengaturan > cari aplikasi > BBM > Selanjutnya Force Stop dulu Aplikasi BBM disana ada menu Force Stop kok. Setelah itu pilihlah Clear Cahe atau Bersihkan Cache.

Jika pada cara kedua masih saja tidak tampil gambar DP BBM, maka kemungkinan lain adalah problem pada RAM Android Anda. Adapun solusinya adalah dengan menghapus semua Pesan pada BBM Anda lalu mengubah tampilah kontak anda dari Grid menjadi List/daftar Saja, karena ini akan membantu merampingkan penggunaaan RAM Ponsel Anda.

Kemungkinan penyebab masalah tidak munculnya DP BBM adalah disebabkan Provider sambungan data Anda yang bermasalah disebabkan signal yang kurang ataupun gangguang lainnya. Untuk mengetes hal ini cobalah browsing, bagaimana kecepatan internetnya. Jika kecepatan Internet Anda normal sementara DP kontak tidak muncul.

Cara terakhir adalah dengan Uninstall Aplikasi BBM. Kemungkinan masalah ini disebabkan versi BBM yang Ada gunakan tidak lagi kompatibel dengan perangkat Anda. Anda bisa download aplikasi BBM terbaru. Jika ponsel Anda sudah berumur bisa saja Anda melakukan downgrade BBM Version. Artinya mungkin Anda terlanjur update versi BBM anda, sehingga tidak mampu dijalankan oleh Operation System Ponsel Anda. Biasanya hal ini ditandai dengan borosnya penggunaan daya.

Demikianlah sebenarnya kemungkinan problem kenapa DP BBM pada ponsel Anda tidak kunjung muncul. Sekali lagi jangan menjadi orang bodoh yang mengikuti Broadcast Message kirim ini kirim kode itu saja. Padahal dengan menyebarkan Broadcast Message akan lebih menyita memori ponsel Anda sendiri Loh. So, Let's Stop to Broadcast Message for unimportant thing. Hemat dan Cermatlah dalam penggunaan media komunikasi.

Loading...