Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mencegah Copy Paste Konten Blog

Copy paste konten konten blog memang lumrah di dunia maya ini. Maklum persaingan untuk meraih popularitas. Sebenarnya copy paste selama menyebutkan sumber dalam artikel dan menjalankan persyaratan yang diminta penulis original itu sah sah saja. Hanya saja,berhati hatilah, jika berniat untuk memasang Google Adsense pada blog/web Anda, maka sudah barang tentu ditolak yang kontennya hasil plagiat.

Untuk para blogger/webowner ada suatu strategi untuk mencegah aksi plagiator ini. Berikut BPO paparkan langkah mudah mencegah copy paste blog.  Lakukan Posting konten seperti biasa.  Jika telah selesai, pindah "mode HTML".  Copy kode dibawah ini dan pastekan pada bagian akhir tulisan.
<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'/>
Langkah di atas berlaku untuk mencegah copy-paste pada suatu postingan saja, Jika ingin mencegah copypaste pada seluruh artikel blog maka pemasangan kode di atas langsung ke dalam template. Adapun langkah yang haru dilakukan yaitu langusng ke Editor HTML template. Temukan kode <body> . Agar pencarian lebih efisien gunakan fungsi CTRL +F . Ketikkan frase tersebut. Apabila anda telah menemukan kode itu, mari lanjutkan ke langkah berikutnya.

Sekarang hapuslah kode <body> tersebut. Kemudian ganti dengan kode di atas tadi. Langkah terakhir tentu saja dengan Save Template. Hanya saja untuk para blogger ada beberapa blog yang sebaiknya tidak mematikan fungsi copy ini. Salah satunya blog yang membahas tutorial blogging. Karena nantinya kita akan membagikan script yang diperlukan untuk di copy. 

Jika tidak bisa di copy apa gunanya. Kemudian untuk para blogger yang lain BPO menyerukan marilah hargai setiap postingan blogger lain. Janga suka copypaste begitu saja. Mungkin jika tetap ingin membagikan hal yang serupa, gunakanlah kalimat Anda sendiri dalam penyampaian. Meskipun inti dari apa yang disampaikan tetap sama. Ayolah Mari menjadi kreatif.

Loading...