Agen SBOBET

Penyebab Kopling Motor Terasa Berat

Agen SBOBET

Untuk pemilik motor yang menggunakan kopling. Mungkin ada akan atau sedang mengalami permasalahan dimana kopling motor terasa berat. Kira kira apa sebab kopling motor terasa berat dan bagaimana cara mengatasinya?
Penyebab Kopling Motor Terasa Berat
Fungsi Kopling pada motor adalah sebagai penyambung power pada mesin motor ke gear-box (gigi0 agar cepat dan lembut. Pada kopling ini ada 3 bagian utama,

  1. Plat penekan kopling
  2. Main gear kopling
  3. Plat kopling

Pada kasus ketika anda menggunakan sepeda motor dengan kendala kopling agak keras dan berat bisa saja disebabkan,

Lipatan Kabel Kopling

Kemungkinan pertama adalah kabel kopling anda terlipat. Bisa diperhatikan kabel penghubung tuas kompling denga kopling itu.

Jika anda mendapati kabel terlipat atau tertekuk, inilah penyebab kopling terasa berat. Ini dikarenakan power tidak berjalan dengan mulus ketika anda menggunakan kopling.

Berkaratnya Engsel Tuas Kopling

Sebab kopling terasa keras dan berat berikutnya adalah karena engsel tuas kopling sudah berkarat. Ini biasa terjadi ketika motor anda sering terkena panas hujan.

Adapun solusinya, memang sebaiknya anda ganti tuas kopling tersebut. Atau alternatif lain bersihkan karat pada engsel tuas kopling tersebut.

Kurang Pas Stelan Kopling

Next, sebab kopling berat berikutnya karena setelan kopling di bak mesin kurang pas. Jika anda sering bongkar-pasang atau modif motor, masalah ini akan sering anda temui.

Lakukan pengaturan setelan kopling dengan benar.

Tipisnya Kampas Kompling

Penyebab ke-empat dikarenakan kampas kopling sudah tipis. Alangkah baiknya anda ganti kampas kopling secara berkala, Sebab ini akan menjaga anda dari masalah kopling yang terasa berat ketika berkendara.

Loading...

0 Response to "Penyebab Kopling Motor Terasa Berat"

Post a Comment