Agen SBOBET

Penyebab Ban Motor Habis (Aus) Sebelah

Agen SBOBET

Ban merupakan bagian penting dari kendaraan baik itu kendaraan roda dua dan roda empat. Sebagai barang mati yang digunakan, terkadang ada beberapa masalah yang terjadi pada ban. Salah satu keadaan yang sering ditemukan pada ban yaitu ban habisnya tidak rata.
Penyebab Ban Motor Habis (Aus) Sebelah
Adapun penyebab ban aus tidak rata tersebut adalah,

Memasang Ban Tak Lurus

Kemungkinan penyebab utama adalah pemasangan ban tidak lurus. Ketidak lurusan memasang ban ini disebabkan bisa saja karena laher motor anda sudah tidak layak pakai.

Solusinya adalah dengan memeriksa ban motor dan kemudian bisa mengganti laher motor itu. Sebaiknya laher tersebut diganti secara berkala, demi kenyamanan anda berkendara.

Pelek yang Tak Rata

Penyebab berikutnya adalah pelek yang tak balance lagi. Ketidakrataan pada pelek akan membuat sentuhan ban juga tidak rata.

Perlu diperhatikan kondisi pelek motor anda. Agar efektif, silakan pelek anda di-ratakan (balance) lagi.

Shockbreaker motor Rusak

Penyebab berikutnya bisa saja karena shockbreaker pada motor anda tidak berfungsi dengan baik. Pengaruh ini bisa terjadi pada shockbreaker depan dan belakang motor anda.

Nah, mengatasi hal ini agar ban motor anda awet, segera ganti atau perbaiki shockbreaker motor anda.

Posisi Duduk Berkendara

Ternyata posisi duduk memiliki pengaruh akan kondisi ausnya ban motor. Disarankan duduk dengan posisi yang disarankan ketika mengendarai motor.

Itulah di atas beberapa penyebab ban habis sebelah pada motor. Silakan dicek 4 sebab tersebut yang mana kira kira penyakit pada motor anda sehingga ban motor anda aus.

Loading...

0 Response to "Penyebab Ban Motor Habis (Aus) Sebelah"

Post a Comment