Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Tahu Beda Jam tangan Casio Asli (Ori) dan Palsu (KW)

Setelah sebelumnya kita memberi tahu cara tahu jam tangan Q&Q Ori dan KW dan cara membedakan jam tangan Swiss Army asli dan palsu. Sekarang kita akan kupas cara tahu dan cara membedakan jam tangan Casio Asli dan Palsu.

#Teliti nama Produk

Salah satu tanda tukang KW an yang masih baik adalah dengan memberikan nama plesetan. Ini hanya untuk mengelabui sekilas bagi yang kurang teliti. Merk Casio sering dijadikan CASIQ.

Untuk jenis barang KW ini seperti nya tidak perlu dijelaskan. Tinggal bagaimana tingkat ketelitian kamu.

Selain itu terkadang juga ditemukan beberapa kesalahan tulisan. Misalnya, WATER RESIST, terkadang ditulis WA12R Resist. Seperti gambar jam tangan Casion palsu di bawah ini.
Contoh Jam Tangan Casio KW
Contoh Jam Tangan Casio KW

#Huruf G pada G-SHOCK

Masih tentang produk CASIO G-SHOCK. Hal yang harus kamu perhatikan huruf G. Rata-rata untuk produk asli huruf G diukir, bukan tempelan Sablon. Bisa diperhatikan gambar di bawah ini.
beda jam tangan casio asli dan kw
Perhatikan Huruf G

#Pengecekan nomor Seri dan Tipe Jam

Untuk lebih memudahkan, mengetahui apa jam tangan Casio kamu asli atau palsu, kamu bisa cek nomor seri dan tipe jam tersebut di internet. Bukalah google.com, kemudian mode pencarian diubah ke tipe gambar. Ketikkan tipe atau nomor seri jam, bila terlihat ditampilkan seperti punya mu , itu artinya jam kamu asli.

Nomor seri atau tipe jam bisa dilihat pada bagian belakang jam. Bisa diperhatikan contoh gambar nomor seri dan tipe jam Casion di bawah ini.
Nomor seri di belakang jam 4 digit dan di kertas lebih banyak

#Arti nomor seri dan tipe Jam tangan Casio adalah

Huruf awal digunakan untuk menentukan jenis jam:
  1. MQ untuk jam analog case plastik
  2. LTP untuk jam analog case steel buat perempuan
  3. MTP untuk jam analog case steel pria
  4. AE untuk jam digital dengan fiture waktu di belahan dunia lainnya
  5. W jam digital dengan mode casual
  6. G/DW untuk produk G Shock digital
  7. GBX untuk kode G Shock dengan bluetooth
  8. BA atau BG jenis Baby G
  9. DB jam dengan kemampuan menyimpan data nomor telepon.
2 Angka berikutnya menunjukkan model atau tipe jam. Contoh di atas kode MQ-24. Artinya itu adalah jam analog plastik model 24.

Biasanya akan ada kode tambahan lagi dibelakang. Ini adalah petunjuk warna jam. Misalnya ada MQ-1BLDF dan MQ-24-7BLL. Artinya kedua jam tersebut sama, hanya saja dengan warna yang berbeda.
Kode lengkap tersebut ada pada kertas yang menempel pada jam baru. Untuk kode yang ditulis pada belakang Jam tanpa kode warna.

Apa Arloji atau Jam Tangan Made in China KW?

Untuk pertanyaan ini jawabannya tidak selalu. Karena, untuk beberapa jenis produk Casio akan terlihat memang Made in China. Tetapi akan ada tambahan lisensi dengan tulisan Japan Mov’t.

Bila jam tangan Casio kamu Made in China, tetapi tanpa kode Japan Mov’t, baru itu namanya jam tangan kamu palsu. Agar lebih aman, sebaiknya kamu membeli jam tangan Casio di outlet resmi atau langsung dari situs Casio. Baca juga: Beda Jam DW Daniel Wellington Asli dan Palsu.

Loading...

0 Response to "Cara Tahu Beda Jam tangan Casio Asli (Ori) dan Palsu (KW)"

Post a Comment