Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Fitur Whatsapp yang Jarang Diketahui

Whatsapp dikenal sebagai aplikasi messenger atau pengirim pesan paling banyak digunakan. Dengan layanan gratis dari Whatsapp, dan hanya terhubung dengan jaringan internet, pengguna bisa mengrim pesan. Tren ini telah mematikan pengiriman pesan dengan sms.
Namun tahukah anda ternyata banyak sekali fitur yang ada pada whatsapp. Mungkin ada diantara anda yang belum mengetahui dan memanfaatkannya. Berikut fitur dari Whatsapp yang harus anda ektahui dan bisa dimanfaakan.

1. Mematikan Tanda Centang Biru pada whatsapp

Bagi anda yang merasa tanda notifikasi pesan 'tanda telah di baca' whatsapp memberika fasilitas centang biru. Namun bila anda tak ingin orang lain bisa tahu anda telah membaca pesan mereka atau belum ; dengankatalain mematikan centang biru bisa dialkukan dengan cara.

Setting- Accounts - Privacy. Pada bagian tersebut non aktifkan atau hilangkan centang read receipts.

2. Menghilangkan Status 'Last Seen'

Status 'Last Seen adalah notifikasi bagi pengguna whatsapp tentang kapan terakhir kali sipengguna online. Jika Anda ingin menyembunyikan status tersebut dari teman teman anda, bis diatur kok. Caranya sebagai berikut.

Settting - Accounts - Privacy - Last Seen - Nobody.  Tak seorangpun teman akan melihat kapan terakhir kali anda online.

3. Cara Tahu Pesan dibaca atau tidak, Jika teman mematikan centang biru

Jika teman anda menggunakan tips no 1, tenang saja anda bisa melihat apa pesan anda telah dibaca atau belum. Hal tersebut dengan mengirim voice message atau pesan suara.

Kalau pesan suara pasti akan terlihat centang biru ketika dimainkan. Meskipun telah, matiin notif sepert no 1 dan no 2.

4. Edit Foto di Whatsapp Sebelum Kirim

Selanjutnya, anda bisa meng-edit foto sebelum dikirim. Editor foto hampir sama dengan snapchat. Caranya ambilah foto, kemudian tambahkan emoji dan teks sesuai mau anda.

Kemudian anda juga bisa menambahkan flash camera depan. Layaann ini khusus akan memberikan efek lebih terang ketika anda selfie ditempat yang agak gelap.

5. Menyimpan satu Pesan

Misalkan lagi chat ama doi, kemudia dikasih gombalan. Buat anda yang ingin menyimpan kalimat itu saja bisa dilakukan loh. Biar nanti kalau kalimat tersebut mau dicari tak susah scroll lagi.

Caranya klik pesan dan tahan. Pada menu setelah delete ada tanda bintang. Berikan tanda bintangpada pesan tersebut.

Jika suatu saat ingin melihat pesan tersebut, klik 3 titik di kanan atas dan kemudian pilih starred messages.  Pesan yang telah dibintangi tersebut akan ada disana.

6. Mention Teman di Group Chat

Hampir sama dengan twitter. Sekarang bisa dimention teman dalam sebuah group chat. Caranya cukup menambahkan @ , kemudian akan muncul daftar nama kontak whatsapp. Pada kontak tersebut silahkan di pilih teman yang akan dimention.

7. Quote Chat di Grup

Jika memiliki banyak anggota grup. Chat sedang membicarakan banyak hal. Agar lebih jelas, sebaiknya di quotes pesan terlebih dahulu. Caranya mudah.

Tap tahan pada pesan yang ingin dibahas, akan muncul pilihan reply pilih itu, lalu pada kolom ketikan pesan akan muncul kutipan pesan. Ketik balasan pesan dan kirim

8. Matikan Download Otomatis

Cara ini digunakanuntuk menghemat kuota internet anda. Pesan gambar. video akan dibiarkan saja tanpa didownload. Jika ingin melihat pesan baru di downoad. Untuk mematikan fitur donwoad otomatis ini bisa dilakukn dengan cara.

Setting - Data Usage - Media Auto Download.  Hapus centang pad bagian tersebut.

9. Memblokir Kontak Whatsapp

Jika ada kontak yang tidak anda senangi. Whatsapp menyediakan fitur blokir. Caranya : buka obrolan dengan orang yang ingin diblokir, pilih 3 titik di kanan atas - more - block.

10. Video Call di Whatsapp

Sekarang anda bisa menggunakan video call di whatsapp. Bagi yang belum bisa silahkan update whatsapp dengan versi terbaru. Selain itu anda juga bisa mengirim file dalam bentuk MS WOrd, MS Power Point dan Excel.

11. Jawab Cepat Pesan Whatsapp

Fitur lainya adalah menjawab pesan whatsapp dengan cepat melalui notifikasi di bagian ketika ponsel dalam posisi halaman depan. Caranya tarik notifikas ke bawah, selanjutnya kan ada kolom untuk membalas pesan tersebut.

12. Menebalkan dan Huruf Miring pada Whatsapp

Sekarang whatsapp memberikan penulisan huruf yang unik. Anda bisa menggunakn huruf miring, huruf dicoret, huruf tebal pada whatsapp. Caranya cukup mudah

Untuk menulis huruf tercoret pada whatsapp gunakan ~ dan diakhiri ~. Contohnya : I Love You diketik ~ I Love You ~. Penulisanhurf tebal gunakan tanda * contohnya : I Miss You diketik *I Miss You*. Lalu untuk huruf miring gunkan _, contoh : I care You  diketik _I Care You_.

13. Menggunakan WhatsApp di Komputer atau Laptop

Untuk melakukan ini bisa dikunjungi situs https://web.whatsapp.com/ . Kemudia pilih OS ponsel anda, apakah iOS atau Android.

Semenrtara itu pada ponsel. Pilih Setting - Whatsapp Web /Desktop- Scan QR Code. Nanti kamera anda akan aktif. Lalu, Scan QR COde yang ada di halaman website whatsapp. Anda secara otomatis akan log in ke akun whatsapp anda.

Itulah beberapa fitur whatsapp yang mungkin belum anda ketahui. Semoga bisa berguna.

Loading...