Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Menghilangkan Noda Anggur Merah Basah pada Kain

Redwine menjadi salah satu bagian menu dari perjamuan makan. Di balik kenikmatan redwine tersebut ternyata ada suatu hal yang ditakuti oleh penikmat-nya. Kenapa begitu? Jika saja redwine mengenai pakaian, seperti kemeja, dress tentu ini akan menjadi noda yang susah dihilangkan jika dicuci.
cara menghilangkan noda pada pakaian
Bagi sahabat BPO penggemar redwine, sekarang tak usah takut lagi dengan ancaman noda tersebut. Berikut ada beberapa pilihan cara untuk menghilangkan noda redwine pada pakaian Anda. Bahan bahan untuk menghilangkan noad redwine / atau noda anggur ini ada disekitar anda kok. Terkait : Cara Menghilangkan Noda Anggur Merah Kering pada Kain.



Menghilangkan noda Anggur dengan bubuk garam

Garam, iya sangat mudah ditemukan. Di dapur pastinya tersedia garam. Garam ini bisa digunakan untuk menghilangkan noda redwine pada pakaian anda. Bagaimana caranya?

Taburkan bubuk garam pada bagian yang terkena noda. Taburkan secara merata hingg semua bagian yang terkena anggur tertutupi. Biarkan dalam waktu 60 menit. Garam akan menyerap noda redwine tersebut.  Metoda ini bisa dilakukan untuk kain yang baru saja terkena anggur. Setelah 60 menit silahkan bilas / cuci pakaian anda.

Menghilangkan noda anggur dengan soda

Untuk menggunakan soda ini, caranya hampir sam dengan mengunakan garam. Berikan soda pada bagian yang terkena anggur. Tuangkan soda tersebut hingga warna menjadi hilang. Setelah itu biarkan beberapa saat dan cucilah pakaian anda.

Kondensasi pada karbonasi soda dipercaya bisa mengangkat noda anggur tersebut. Ini disebabkan karena soda memiliki pH basa (lebih kecil dari air). Dalam hal ini tentu gunakan soda yang tidak berwarna. Jangan menggunakan jenis coca cola yang berwarna merah, bisa bisa warna noda makin kuat nantinya.

Agar proses menghilangkan noda lebih cepat, perpaduan garam dan soda menjadi alternatif yang paling baik. Taburkan terlebih dahulu garam, baru selanjutnya dibilas dengan tuangan air soda.

Menghilangkan noda anggur dengan Susu

Penggunaan susu juga bisa mengikis noda anggur pada pakaian. Tuangkan susu secara merata pada bagian yang terkena noda. Perlu digaris bawahi, setelah menuangkan susu jangan mengosok gosok bagian tersebut. Cukup dibiarkan selama 1 jam setelah itu bilas dengan air bersih.

Peran susu ini dalam penghilangan noda sama dengan peran soda. Larutan ini akan menghisap dan menimpali partikel anggur yang melekat pada pakaian.

Itulah beberapa bahan untuk menhilangkan noda anggur merah pada pakaian. Penggunaan tersebut khusus untuk noda basah (baru saja kena anggur).  Sementara untuk noda yang sudah mengering bisa di lakukan dengan : Cara Menghilangkan Noda Anggur Merah Kering pada Kain.

Loading...