Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Membuat Postingan Blogspot via Email

Halo semua, kali ini BPO akan berbagi tips dan cara untuk para blogger dengan platform blogspot. Tips kali ini yaitu buat kamu yang sibuk dan ingin shortcut untuk melakukan post pada blog. Untuk posting bisa dilakukan via email, tanpa harus log in ke akun blogger kamu. Nah sebelumnya untuk melakukan ini, kamu harus setting dulu pada akun blogger kamu hal hal berikut.

Pertama Log In ke akun blogger kamu yang dilanjutkan dengan memilih Setting (Pengaturan) -> Selular dan Email.  Jika telah selesai, mengambil pilihan piliha di atas, maka kamu akan mendapatkan tampilan sebagai berikut.
Pada bagian yang dikotakin Merah itu adalah settingan Jika kamu ingin melakukan suatu postingan melalui SMS/MMS, hal ini sayang nya jika dilakukan , karakter sms sangat terbatas. Untuk melakukan posting melalui email, maka aurlah Secret Word terlebih dahulu, kamu bisa lihat pada bagian yang berkotak Hijau. Misalkan nanana.blogguedong@blogger.com . Setelah itu jangan lupa menyimpan settingan barusan (pada bagian yang dikotakin Biru).

Pada bagian 3 pilihan dibawah kotak hijau kamu pilih Segera Publikasikan Email. Sementara itu disana juga ada terlihat  bagian Save As Draft. Disini  nantinya semua yang kamu kirimkan via email akan dsimpan sebagai kerangka (draft) saja. Kamu harus log in ke dashboard lagi untuk mempublikasikan artikel yang telah dikirim. Sarannya silahkan gunakan segera publikasikan saja. Tujuannya kan memang untuk memudahkan melakukan post tanpa harus ke dashboard blog dulu.

Untuk demo-nya setelah selesai pengaturan tersebut, silahkan kamu buka akun email kamu, 
lalu buatlah sebuah email (yang berisi postingan kamu) ke alamat Secret Word tadi. Contohnya kalau blog ini tadi kita setting kan dengan nama nanana.blogguedong@blogger.com. Jika telah selesai, menulis email silahkan langsung dikirim (jangan lupa ya - ke Secret Word - kamu tadi).  Dan lihat hasilnya di blog kamu beberapa saat kemudian.

Keuntungan lain dari menggunakan ini, kamu bisa mengajak pembaca kamu untuk ikut serta mengisi konten blog kamu. Tentunya dengan cara membagikan Secret Word tersebut. Sebuah blog yang interaktif dan membebaskan pembaca mengirimkan artikel mereka sendiri bisa menggunakan fitur ini. Tapi jika kamu berminat menggunakan  blog interaktif takutnya nanti akan ada postingan yang diluar kontrol. seperti promosi barang dagangan.

Syukur-syukur barang dagangan yang tidak melanggar hukum. Bagaimana jika mereka mempromosi-kan barang seperti narkosoba dan lain-lain. Bisa bisa berurusan dengan pihak berwajib kamu.

Loading...