Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Menerima dan Melakukan Wire Transfer

Semula para publisher Adsense khususnya Google Adsense cuma menggunakan cek untuk mendapatkan pembayaran dari google adsense. Namun berikutnya ada pembayaran yang bisaa diterima melalui  Western Union (WU). Sekarang para pubsliher adsense juga telah bisa terima pembayaran melalui transfer kawat atau lebih populer dengan Wire Transfer. 
Cara Transfer Kawat
Image by : multiajaib.blogspot.com
Sedikit mengenai Wire transfer ini, merupakan suatu cara pembayaran uang  transfer yang bisa dilakukan antar Bank apapun walaupun dengan negara yang berbeda Syaratnya itu harus mengisi kode swift. Contohnya transfer dari bank Vietnam ke bank Mandiri ( Indonesia). Salah satu kelebihan Wire transfer ini uang yang diterima otomatis terkonversikan dalam mata uang lokal sang penerima. 
Jika Anda akan melakukan transfer ke luar negeri, anda bisa langsung mengunjungi bank terdekat untuk melakukan wire transfer ini. Rata-rata semua Bank Besar seperti BCA, Mandiri, BNI, BRI telah menyediakan fasilitas wire transfer ini. Setelah sampai bank yang bersangkutan silahkan menghubungi Customer Service. Anda akan dibantu oleh customer service. Anda hanya butuh mempersiapkan sejumlah uang yang akan Anda transfer.
Sementara itu untuk menerima wire transfer dari bank di luar Indonesia ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan. Jangan takut syaratnya tidak susah kok. Pertama tentu Anda harus memiliki Akun di salah satu Bank. Uang yang akan dikirim pada Anda akan mendarat di akun bank tersebut. Sebagai informasi saja bank aka mengenakan biaya administrasi. Untuk masing-masing Bank biaya administrasinya tidaklah sama. Dari info terakhir berikut biaya administrasi untuk menerima Wire Transfer BCA $25, BRI $15, Mandiri $5 (Dollar US/Amerika). Di sini saya sarankan menggunakan bank Mandiri karena feenya kecil. Mengenai kenapa masing-masing Bank mematok biaya administrasi yang berbeda BPO tidak mengetahui pastinya.
Selanjutnya tentu jika Anda memiliki akun rekening Bank, pasti ada nama pemilik rekening bank. Catatlah nama ini, karena ini dibutuhkan nanti oleh si-pengirim. Dan tentu saja setiap akun bank memiliki nomer rekening yang unik. Informasi ini juga butuh Anda berikan untuk sipengirim ke-pada Anda. Rasanya syarat-syarat diatas bukanlah hal yang susah. Telah tersedia begitu saja. 
Nah ini yang mungkin hal diluar biasanya yaitu SWIFT Code.Swift Code merupakan kode unik suatu bank secara internasional. Untuk mendapatkan kode swift bank  Anda bisa bertanya ke bank dimana pembukaan rekening anda atau kunjugi http://www.theswiftcodes.com/indonesia/. Informasi ini sangatlah penting diberikan kepada calonpengirim dana kepada Anda. Untuk memastikan dia mengirim uang benar ke negara Indonesia dan ke Bank XXX.

Itulah cara bagaimana untuk melakukan wire transfer dan apa-apa yang harus dipersiapkan untuk menerima wire transfer. Dapat disimpulkan secara ringkas, Anda harus menyediakan beberapa informasi kepada si pengirim dana. Data tersebut berupa. Nama Pemilik Rekening, Nomor Rekening, dan Kode Swift Bank akun Anda. Demikian informasi ini BPO berikan semoga bisa bermanfaat.

Loading...